Cristiano Ronaldo & Isu Kehidupan Pribadi

Isu dalam Kehidupan Pribadi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau sering disapa dengan Ronaldo adalah pria tampan kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, pada tanggal 5 Februari 1985. Dia adalah seorang pemain sepak bola Portugal, yang saat ini bermain untuk Real Madrid, tim Spanyol, dan tim nasional Portugal. Sebelumnya pria yang dikenal dengan talenta bermain bola di lapangan ini bermain untuk Sporting Lisboa dan Manchester United. Posisi dalam permainan di lapangan adalah sebagai sayap kiri atau kanan, dan penyerang tegah. Pria yang dijuluki dengan CR7 atau singkatan dari Cristiano Ronaldo dengan nomor punggung 7 memiliki segudang prestasi dalam dunia sepak bola. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai Biografi singkat Cristiano Ronaldo.

Semenjak kecil Ronaldo sudah terbiasa hidup susah. keluarga Ronaldo merupakan keluarga yang miskin dan serba kekurangan. Bahkan saat Ronaldo kecil ia tidak mempunyai mainan, serta harus berbagi kamar dengan saudara-saudaranya.Namun Sejak kecil, Ronaldo sudah menyukai sepak bola hingga pada usia 14 tahun ibunya setuju jika Ronaldo fokus penuh pada sepak bola. Pilihan Ronaldo serta restu dari Ibu yang mengizinkan Ronaldo untuk fokus kepada sepak bola tidaklah salah, karena saat ini Ronaldo menjadi salah satu pemain sepak bola dengan segudang prestasi, dan bahkan seluruh masyarakat dunia tahu siapa itu Ronaldo.

Isu Kehidupan Pribadi

Segudang prestasi telah berhasil diraih oleh Cristiano Ronaldo, baik di kancah nasional maupun internasional. Slah satu yang sangat bergensi adalah pada bulan Januari 2015 ia berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga kali bagi pemain berbakat Ronaldo, setelah sebelumnya ia juga mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun 2013 lalu dan pada tahun 2008 saat ia masih tergabung dalam klub Manchester United.

Seiring dengan namanya yang mulai terkenal dengan segudang prestasi yang dicapainya. Banyak isu yang yang menimpa Ronaldo sehingga memperburuk citra dirinya dan keluarganya. Isu pertama hair saat usia Ronaldo 20 tahun, tepatnya pada bulan September 2005, Ayah Ronaldo Jose Dinis Aveiro meninggal dunia diduga. Ayah Ronaldo meninggal di usia 52 tahun karena penyakit kerusakan hati karena terlalu bnayka mengonsumsi alkohol. Saat itu Ronaldo tidak mengiyakan pernyataan media, dan menuduh media telah mencemarkan nama baik Ayahnya.

Isu selanjutnya adalah setelah sebulan dari kematian ayahnya, pada bulan Oktober tahun 2005 Ronaldo ditangkap karena dicurigai memperkosa seorang wanita di sebuah hotel di London. Namun penangkapan tidak berlangsung lama, ia akhirnya dibebaskan tanpa syarat.  Pembebasan dilakukan karena tuduhan dari Scotland Yard pada bulan November 2005 tidak cukup bukti. Ronaldo juga mengatakan jika dirinya tidak bersalah, dan ia ingin fokus untuk bermain di Manchester United.  Isu terakhir mengatakan bahwa Ronaldo memiliki sifat yang tempramental. Isu tersebut terjadi tepatnya pada tanggal 22 Juni 2016, Ronaldo diketahui melempar mic ke tengah danau oleh salah satu wartawan. Alasan sifat Ronaldo yang tempramen adalah karena wartawan tersebut kurang sopan dan langsung langsung menyodorkan mic untuk mewawancarai dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *