Comeback Epic Manchester United Vs City Berhasil Menahan Laju City Di Liga Inggris

Liga inggris atau yang biasanya disebut dengan premier League merupakan salah satu kompetisi liga sepak bola Inggis. Liga inggris mempertandingkan antar klub kasta tertinggai yang ada di negara inggris. Liga inggris dibentuk pada 10 febrtuari 1992 dengan jumlah tim sebanyak 20 tim. Menurut data, liga inggris merupakan salah satu liga yang paling banyak ditonton orang. Liga inggris disiarkan di 212 wilayah dengan total penonton 634 juta pemirsa. Bahkan indonesua juga menyiarkan secara langsung liga bergengsi ini.

Liga inggris memiliki 20 tim di dalamnya dengan 19 tim dari inggris dan 1 tim dari wales. Tim yang bermain di liga inggris diantaranya adalah Arsenal, West Ham United, Bringhton And Hove Albion, Bournemouth, Chealsea, Burnley, Everton, Crystal Palace, Leicester City, Huddersfield, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Southampton, Newcastle United, Swansea City, Stoke City, Watford, Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion. Pada liga inggris, manchester menjadi tim atau klub tersukses dengan berhasil meraih 13 gelar kemenangan.

Comeback Epic Manchester United Vs City

Pada tanggal 7 april 2018, manchester united pada liga inggris berhasil menekan manchester city dengan memenangkan pertandingan tersebut. Manchester united berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3 – 2. Pada 45 menit awal, pertandingan dipimpin oleh manchester city dengan dua gol oleh Vincent company pada menit ke 25 dan Likay gundogan pada menit ke 30. Namun setelah itu, manchester united berhasil membalas dengan 3 gol yang dicetak oleh paul pogba pada menit ke 53 dan 55 serta chris smalling pada menit ke 69.

Pertandingan yang dilangsungkan di stadion etihad tersebut berhasil menjadi saksi kemenangan manchester united dalam mengalahkan manchester city. Keduanya sebenantanya menyusun strategu yang sama dengan menempatkan konfigurasi 4 – 3 – 3. Dari segi penguasaan bola, manchester city memang sangat mengguli dengan persentase 65 persen dan 35 persen.  Dari segi percobaan juga demikian, machester city memiliki tendangan gawang sebanyak 6 kali namun manchester united hanya 4. Namun apalah daya apabila keberuntungan sedang berpihak pada manchester united.

Pertandingan melawan manchester city ternyata mengukir kesan tersendiri bagi paul pogba pemain manchester united. Ia memiliki semangat juang yang tinggi untuk menjatuhkan manchester city. Pogba bahkan masih mengingat dengan jelas bagaiman kekalahan pada musim lalu sehingga ia tidak rela apabila manchester city kembali merebut trofi juara premier league lagi. Hal tersebut ia buktikan dengan mencetak dua gol dalam waktu berdekatan pada babak kedua. Gol yang diciptakan pogba berhasil memicu semangat para pemain manchester united lainnya untung mengungguli manchester city setelah paul pogba menyamakan kedudukan 2 – 2.

Paul pogba sempat memberikan beberapa komentar mengenai semangat juangnya. Ia mengatakan bahwa ia harus meyakinkan diri untuk mencetak gol karena ketertinggalan 2 – 0 pada babak pertama. Meskipun ia tahu persis bahwa strategi city lebih banyak menyerang dibandingkan bertahan sehingga ia memutuskan harus lebih sering berada di kotak penalti untuk memiliki kesempatan mencetak gol. Setelah berhasil mencetak gol pertama, pogba kembali mencetak gol kedua dari umpan alexis sanchez.

Memang betul bahwa pogba berhasil mengukir semangat para pemain manchester united. Pada menit ke 69, manchester united kembali mencetak gol oleh chris smalling. Gol ketiga membawa keunggulan bagi tim manchester united. Setelah gol ketiga tersebut, pertandingan menjadi semakin panas namun manchester united berhasil mempertahankan keunggulannya dan memenangkan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *